Pages

Wednesday, September 24, 2014

CONVEYOR dalam INDUSTRI


Desain sistem conveyor lebih terasa costumize. Itu yang saya rasakan saat merancang sistemnya. Saat saya tanyakan ke conveyor maker, kondisinya memang seperti ini, karena konsep, jalur, model, mekanismenya, atau desainnya harus mengikuti kebutuhan proses. Bagaimanapun, sebagai material moving tool, sistem conveyor adalah sistem pendukung, jadi harus mengikuti desain proses yang ada.
Kita sebagai user harus dapat mengkomunikasikan konsep yang dibutuhkan dengan baik, agar maker dapat memahami dan merancang sistem conveyor sesuai yang kita butuhkan, bahkan melebihi ekspectasi kita. Jika komunikasi ini bermasalah, bisa dipastikan instalasi conveyor seperti ada yang kurang, atau rasanya kok beda ya dengan konsep awal ... akhirnya revisi terpaksa dilakukan, dan bukan perkara mudah untuk melakukan revisi jika conveyor sudah terinstall.

Untuk membantu memberikan gambaran, dalam artikel kali ini saya menampilkan beberapa referensi vidio conveyor yang dipakai dalam industri manufacture dan jasa. Mudah-mudahan dapat membantu.

Good Luck.


video video video video
video

video

video

video

video video video video video video video
video
video



No comments:

Post a Comment