Pages

Sunday, March 29, 2020

CORONA

From toys to Teslas, China's coronavirus disrupts flow of global ...

Ibarat serangan udara, virus Corona  tampak memiliki  kekuatan untuk meluluh lantakkan tatanan kehidupan manusia. Bagaimana tidak, solusi saat ini yaitu social distancing , isolasi , Lock Down. Pengembangan anti virus masih dalam tahapan yang tidak memiliki tenggat waktu. Pertanyaannya, jika solusi yang ditawarkan mengurangi kontak , dan sosialisasi dengan pihak luar, bagaimana kita bisa bekerja. 


perusahaan berbasis IT bisa melakukan ini dirumah, tapi bagaimana dengan industri manufacture. Siapa yang akan menggerakkan mesin - mesin produksi kita. Dunia 100% akan memahami kondisi ini, tapi bagaimana dengan customer ? Apakah customer memahami situasinya ? saya pikir tidak, mereka akan memilih pemasok yang lain .
Jika  perusahaan tidak mendapatkan pmasukan, mungkin 1 - 2 bulan masih bisa bertahan, apakah selebihnya mereka mampu membiayai biaya over head ? 

Bulan February - Maret ini, beberapa perusahaan  mengalami kenaikan order, efek dari Pandemi Corona di China yang mulai merebak di January. Ironismya, saat order naik, beberapa bahan baku malah tersendat , karena seakan berlomba dengan waktu, wabah ini juga menyebar kenegara-negara lain.
Korea Selatan, Italy, Inggris, USA, Timur tengah, Australia, Asia Tenggara termasuk Indoneisa mulai bertumbangan.

Tidak hanya jalur pasokan Bahan baku, isu Lock Down lokal, sosial distancing, dan isolasi , membuat operasional manufacture kita perlahan tapi pasti menuju tahap " Kelumpuhan ",

Apa yang dapat kita perbuat ? sederhana ... cukup ikuti anjuran pemerintah, dan berharap bencana ini cepat berlalu. 

Jangan pernah anda berpikir libur dirumah adalah menyenagkan, menghabiskan waktu bersama keluarga, nonton TV, dan kesempatan bermalas - malasan. Ingat, aktivitas ini pun memerlukan biaya, jika anda seorang pekerja pasti mengharapkan gaji untuk membiayai ini, tapi apakah perusahaan mampu menggaji karyawannya jika lebih dari 2 bulan tidak beroperasi ? 

Sekali lagi, tidak perlu panik, ikuti anjuran pemerintah, dan berhematlah, karena kita tidak tahu ini akan berlangsung berapa lama. Semoga kita, orang - orang tercinta, sanak saudara, teman, dan negara kita diberi kekuatan untuk melalui ini semua. 

Tulisan ini untuk mengenang Koh Rudi, Teman saya yang meninggal hari Sabtu, 28 Maret 2020 , 
dan semua orang yang meninggal karena Corona 
Semoga  keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.


3 comments:

  1. Games Online Terbaik
    -24 Jam Layanan Terbaik
    -Proses Cepat Pasti Nyaman
    -Real Player Vs Player No Robot
    mcb poker

    ReplyDelete
  2. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong, bandar66, perang bacarat dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)
    WA;+855969190856

    ReplyDelete
  3. Buy Tramadol 100 mg Online US without prescription to Treat Mild to Chronic Body Pain

    ReplyDelete