Pages

Sunday, August 28, 2011

MUDIK

Denpasar, 28 Agustus 2011, 01.17 WITA


Kemarin siang saya jalan-jalan ke produksi, dan tidak seperti biasanya....anak-anak lebih banyak tersenyum. Ternyata ... sore ini mereka sudah ada plan mudik. pantesan ....
Siang ini situasi pabrik sepi..tidak biasanya. aktivitas overtime turun 50%, tak apalah .... itung-itung setaun sekali. mudah - mudahan mereka lebih baik stelah liburan. It's good.

kalau ditanya asal, yang mengacu tempat lahir, saya lahir 34 tahun lalu di Banyuwangi, kota yang indah (menurut saya) di ujung jawa timur. Perbatasan Jawa - Bali. kondisi geografis sangat indah. Ada Gungung ( ijen ), hamparan sawang, dan kebun mulai dari lereng hingga dataran rendah, dan ditutup oleh indhanya selat bali. Di ujung utara dibatasi taman wisata Baluran, dan di ujung selatan cagar alam meru betiri. Perfect ! kami dari keluarga Manado, abad 18 nenek moyang kami pindah ke daerah ini. mungkin kami penganut katolik pertama disini. Sejak TK sampai SMA saya tempuh disini, Normalnya, daerah ini tempat yang indah untuk menjadi tujuan "mudik".

Tapi saya bukan orang yang normal, Sejak saya bekerja di pabrik tahun 1998, saya tidak tahu apakah ini hanya romantisme sesaat. Tapi semakin lama, saya rasa manufacture menjadi semacam ibu bagi saya. tidak normal buat orang kebanyakan. Tapi benar, ini yang saya rasakan. Jadi setiap waktu saya bisa mudik bahkan Setiap jam jika saya mau.

Untuk teman-teman yang merayakan. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.


No comments:

Post a Comment