Pages

Thursday, November 01, 2012

Engineering dalam Industri Manufaktur


Pendahuluan
Engineering adalah suatu ilmu keteknikan yang dipraktekkan ke dalam kehidupan kita untuk mempermudah kita dalam melakukan sesuatu. Engineering mampu mengatasi permasalahan yang ada di sekitar kehidupan sehari-hari dari hal yang terkecil hingga besar dan membuat peralatan yang bertujuan untuk memudahkan pekerjaan manusia, itulah konsep dasarnya.
Bahtera nabi Nuh, Bangunan Stonehenge yang dibuat pada tahun 2500-2000 SM, Pembangunan Pyramida Giza oleh bangsa Mesir kuno sekitar tahun 2560 SM yang berlangsung selama 20 tahun, pembangunan Candi Borobudur pada Abad 9, Prakitan komputer generasi pertama pada tahun 1941, Peluncuran wahana antariksa Galileo yang mampu menjelajah atmosfer Jupiter, dan banyak  fakta lainnya, yang membuktikan bahwa engineering  mengiringi sejarah kehidupan manusia mulai jaman purba.

Sejak penemuan Mesin uap oleh James Watt tahun 1764 dan menjadi pendorong terjadinya Revolusi Industri pada Abad 18, Engineering menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perkembangan manufacture dunia. Sejak saat itu, penggunaan mesin-mesin dalam industri menjadi kebutuhan mutlak dalam aktivitas produksi dan manufacturing.

Peran Engineering  dalam Perusahaan Manufaktur 
Bisa dipastikan setiap perusahaan manufaktur (perusahaan yang memproduksi barang) memiliki fungsi engineering. Beberapa  Perusahaan menggunakan istilah Maintenance, dalam konteks manufacturing, istilah-istilah ini memiliki arti yang kurang lebih sama. Jadi dalam artikel ini, saya akan menggunakan kedua istilah ini. 

Engineering  dalam Industri manufakture nasional memiliki nasib yang sedikit berbeda dibanding saudara kandungnya “ bagian produksi “, Coba tebak, dimana biasanya ruang maintenance di dalam layout pabrik. Di belakang bukan ? Mirip denah rumah di jawa, Ruang tamu didepan, dapur dibelakang. (beda lagi kalau di Bali, Dapur yang di depan). Tidak semua memang. Beberapa perusahaan Jepang yang menerapkan Total Produktif Maintenance (TPM) memiliki  gaya yang berbeda. Mereka biasanya menggabungkan struktur Maintenance  dengan produksi. Imbasnya, ruang maintenance benar-benar di dalam lingkup area produksi. Kondisi ini seperti tuntutan, dalam TPM, hampir semua personel produksi memiliki fungsi maintenance, tentunya dengan ruang lingkup yang kecil dan sudah ditentukan, tidak heran hampir disemua mesin bertebaran SOP perawatan mesin standard yang biasa dilakukan oleh operator, tidak perduli dia laki-laki, perempuan, anak muda, sampai “dadong-dadong” (Bahasa Bali, arti : nenek-nenek), menjadi kewajiban mreka untuk menjalankannya.

SOp dalam TPM

Meskipun  memiliki Maintenance dalam setiap divisi produksi, tetap saja perusahaan jenis ini memerlukan Maintenane Central. (Dan tetap posisinya dibelakang. Lho …) koq masih perlu ? bukannya mereka sudah terapkan TPM ????  Eittt, tunggu dulu, Memang struktur Maintenance dalam Produksi efektif untuk menunjang  ativitas produksi dalam menangani fungsi-fungsi maintenance reguler. Seperti : 1)aktivitas Inspection, 2)  lubrication,3) parts replacement, 4) Overhoul, 5) Regular machine problem solving, dan 5) Technical Improvement.
Akan tetapi, Jika terkait dengan pembuatan spare parts/machining yang memerlukan  mesin-mesin workshop dan memerlukan lead time pengerjaan yang relatif lama, sangat tidak efisien jika setiap divisi produksi memilikinya. Untuk itu  maintenance central/factory tetap diperlukan.

Dalam perkembangannya, seiring dengan perkembangan perusahaan, aktivitas workshop ini dapat berevolusi menjadi sebuah divisi machinery (perusahaan permesinan), tidak hanya sebagai parts making, tapi menjelma menjadi machine maker atau pembuat mesin. Machinery, tidak hanya membuat mesin-mesin “standard”, namun mampu merancang dan merakit (design & Assembling) type-type  permesinan yang sudah ter-upgrade, dalam memenuhi kebutuhan divisi produksi, up-grading ini meliputi; 1) kapasitas yang semakin besar, 2) tingkat presisi produk yang semakin tinggi, 3) kemudahan dalam perawatan, 4) keamanan dan kemudahan dalam pengoperasian, 5) Ketahanan mesin / Realibility yang semakin baik, 6) Design yang menarik, modern, bahkan futuristik, 7) Terintegrasi dengan Sistem Informasi .
Machinery Division  biasanya dimiliki oleh perusahaan yang memiliki skala pasar dan operasi yang besar.

Posisi Bagian Maintenance dalam lay out perusahaan tadi, anggap saja tidak penting (dan memang tidak penting), posisi ruang di bagian belakang saya pikir jauh lebih pas, karena bagian ini  identik dengan penyimpanan mesin/parts  tidak terpakai, dan "terlihat tidak bersih/clean". Namun gambaran perusahaan Jepang yang saya ceritakan tadi, mudah-mudahan memberikan sedikit masukan bagi kita, bahwa ruang maintenance tidak identik dengan ' tidak clean", tetapi bisa menjadi bagian integral dalam layout produksi, meski untuk kategori food manufacturing. Bahkan pernah saya jumpai, seorang Teknisi dari luar, melakukan overhoul besar dengan menggunakan wearpack serba putih, dengan tangan yang clean.Sekali lagi, tidak ada pembenaran jika seorang teknisi maintenance identik dengan kerja kotor dan berlumuran oli.  

Bisa dipastikan bahwa setiap perusahaan manufacture memiliki fungsi engineering, meskipun dengan format dan size yang berbeda. Meski berbeda, engineering/maintenance perusahaan pada umumnya memiliki 6  Lingkup fungsi sebagai berikut :

1.       Mechanical
2.       Electrical
3.       Installation
4.       Utility
5.       Instrumentation
6.       Workshop

(saya berpikir memisahkan fungsi mechanical dan electrical tidak begitu efektif. Jauh sangat-sangat efektive jika basic skill  personel maintenance meliputi mechanical skill dan electrical skill, syukur jika sampai kedalam instrumentation skill seperti programable logic control/PLC, dalam perkembangannya mesin-mesin manufacture modern tampak lebih compact dan mekanismenya banyak menggunakan kombinasi sistem pneumatic, hidrolic dan programable control )

Penjelasannya singkatnya  kurang lebih sebagai berikut :

Mechanical skill,  meliputi perawatan dan perbaikan diantaranya ; 1) sistem mekanis  (komponen-komponen yang dengan sinkron melakukan dua jenis gerakan mekanis, yaitu translasi dan rotasi), 2) sistem hidrolik, 3) sistem pneumatik, 4) sistem burner/pengapian

Eletrical Skill, Saya cenderung mengartikannya kedalam pengertian electric arus kuat. Basic Skill personelnya meliputi ; Meliputi 1)pemahaman akan logical electrical control, 2) memahami  jenis-jenis  parts  electric arus kuat ( komponen input,seperti stabilizer, capacitor bank, Trafo, Safety/Fuse/MCB, komponen kontrol seperti Push botton, contactor, Relay, Switch, all kind of sensor, dll, hingga komponen output seperti motor listrik, robotic cilinder, solenoid valve, dll ), 3) Mengerti  electrical safety standard

Installation, Personel yang melakukan fungsi ini,  umumnya memiliki kemampuan dalam 1) menginstall dan melakukan set up mesin. Beberapa suplier memberikan jasa instalasi komplet dengan biaya pembelian. Tapi jauh lebih baik, jika interaksi antara personel maintenance dan mesin sudah ada sejak instalasi awal. Karena dengan menginstall satu persatu, akan memberikan gambaran teknis yang lebih detail  mengenai sistem operasi mesin. Akan sangat membantu dalam analisa dan problem solving. Fungsi ini memiliki skill complete dalam mechanical, electrical dan instrumentasi. Tidak hanya install mesin baru, tapi 2)  installasi jalur pipa angin, pipa air, pipa steam yang masuk dalam Main Pipe, juga masuk dalam lingkup kerjanya. Semakin banyak divisi-divisi produksi, jika masing-masing divisi ini memerlukan suplay udara bertekanan, water suplay, Steam, dll. Maka fungsi installation ini yang memastikan jalur distribusinya  ready. Mustahil jika masing-masing divisi mengelola jalur piping ini secara independen.

Utility, fungsi ini terkait dengan mesin-mesin sumber tenaga, dan mesin transfer energi. Diantaranya; Diesel Generator Set / Genset, Compressor, Boiler, Sistem pendingin ( Chiller, Frezzer, Blast Frezeer, Super Frezeer ).
Instrumentation, fungsi ini lebih pada sistem electronic arus lemah / DC. Tentunya personel maintenance harus memahami  bahasa pemograman untuk PLC, seperti omron, mitsubishi, allen bradley, dll. Tidak hanya memahami beberapa bahasa pemrograman untuk bisa berinteraksi dengan PLC.  Tingkat logika dalam mendevelope hingga menganalisa permasalahan yang dimiliki personel ini, benar-benar sangat sistematis dan terstruktur. Saya tidak menyebut spesies ini hebat, tapi lebih senang menyebutnya “sangat unik”, tidak heran  perusahaan harus mengeluarkan biaya besar untuk merekrut orang-orang ini. 

Workshop, Saya sudah menyinggung dalam alinea sebelumnya. Dari pengalaman, workshop atau biasa disebut Bengkel tidak terbatas sebagai pensuplai parts secara internal prusahaan. Ini benar-benar terkait langsung dengan maintenance cost. Bukan  hal yang mengherankan, ketergantungan mesin-mesin industri kita terhadap parts import sangat tinggi, oh bukan … tetapi sangat sangat tinggi. Terkadang saya berpikir, Suplier Mesin ini tidak hanya menjual mesin, tapi kontinuitas order spare parts menjadi pemasukan yang menguntungkan. Jika kita Import Spare Parts, kita tidak hanya bayar harga spare parts, tapi kita harus keluarkan lebih dari  20%  dari harga jualnya untuk keluarkan makhluk-makhluk ini dari Custom.  Jadi benar-benar sangat meringankan jika  beberapa parts bisa dibuat secara mandiri di workshop. Tidak hanya itu, meskipun parts ini kita buat di bengkel-bengkel atau machinery di dalam negeri,  harga material dan jasa pembuatannya kadang tidak masuk akal ( dan menjengkelkan ). Ada perlengkapan dasar yang harus dimiliki di workshop. Diantaranya Mesin Bubut, Welding, Gerinda, Bor, Miling, Plate Cutting.  Dan tentunya operator multi skill untuk mengoperasikannya. Jika demand semakin besar, tinggal pertambah saja  quantitynya. Jika berada di level Departemen, Install CNC perlu dipertimbangkan. Intinya, workshop tidak hanya sangat membantu dalam suplay spare parts tapi memiliki kontribusi yang sangat besar dalam menekan biaya maintenance.

Setiap perusahaan memiliki strategi yang berbeda yang berpengaruh pada struktur organisasi maintenance/engineeringnya-nya. Tepat atau tidak nya suatu format organisasi maintenance tentunya harus dilihat dari  efektivitas supportingnya terhadap bagian yang menjadi customernya. Saya ambil contoh, bagian Produksi, sebagai customer dari Bagian Maintenance. Yang termudah yaitu pencapaian target volume produksi, target quality produksi. Sedang di tingkat perusahaan, bisa dilihat kontribusi maintenance cost terhadap Harga Pokok Produksi (HPP). Implementasi Teknik Statistik Dasar (Check List, Pareto, Histogram, Fish Bone Diagram) akan sangat membantu jika diterapkan dengan benar.

Berbicara format struktur organisasinya, Industri minyak, gas dan pertambangan tentu berbeda dengan Industri makanan, obat-obatan. Masing-masing bidang manufacturing memiliki standard yang spsific terkait denan kendali proses. Disamping memperhitungkan strategi utama perusahaan, adanya standard proses ini secara tidak langsung juga berkontribusi dalam membentuk format engineering di setiap perusahaan. SOP Teknisi Pengeboran lepas pantai ( Rig off shore ), memiliki standard yang lebih ketat dari on shore dalam hal safety. Dan engineering dalam industri farmasi memiliki standard higienis dan sanitasi yang lebih tinggi dibanding industri otomotif, dan seterusnya. Tidak ada standard format  baku dalam hal ini.

Problem Turn Over pada Teknisi
Sepintas Bagian Engineering atau Maintenance berisi orang-orang multi high skill. Untuk pernyataan ini, saya setuju, meski tidak sepenuhnya. Orang-orang dibagian ini terbiasa bekerja secara one man show. Begitu pula dengan bagian engineering, orang-orang dengan keahlian khusus ini terkadang lebih nyaman jika  bekerja sendiri.
Tidak pas sebenarnya kalau saya katakan engineer lebih nyaman bekerja sendiri. Tapi ini adalah realitanya, saat mmerlukan teknisi lain. Teknisi ini lebih pada sebagai Helper atau teknisi pembantu, dengan pertimbangan safety saat kerja dan operasionalnya.

Dari sisi mentalitasnya, ada dua type teksnisi. Type Engineer dan Type Tukangnya Engineer / Helper.
Type kesatu yaitu Engineer tidak berarti harus insinyur sajana teknik, tapi memiliki konsep kerja seorang engineer, diantaranya memiliki minat dalam rekayasa teknik, dan termotivasi untuk menjaga dan meningkatkan performance mesin. Teknisi yang masuk di type ini, melihat knowledge dan skill sebagai modal, ada minat yang sangat besar untuk memperdalam spesialisasinya dan  berusaha menguasai bidang keilmuan lain yang dapat menunjang kerja mereka meski di tingkat basic. Misal seorang Teknisi mekanik, juga menguasai electric, instrumentasi, drawing design, manajemen perawatan, dll. Jadi benar-benar dasar ilmunya menunjang untuk melakukan rekayasa teknik dan koordinasi lintas bidang keilmuan.
Type kedua yaitu Type Tukangnya Engineer/Helper, jangan salah lho, Sarjana Teknik-pun memiliki karakter seperti ini. Teknisi yang masuk di kategori ini ; 1)lebih mengutamakan pengalaman dibanding dengan kedalaman proses berpikir dalam analisa masalah, 2) melihat bidang keilmuan dari sisi yang sangat sempit Mekanik ya mekanik, electric ya electric, dst. Tidak ada minat untuk mempelajari bidang lain, sehingga memiliki  banyak keterbatasan dalam melakukan rekayasa teknik. Meskipun bisa tidak lebih dari menjadi "Helper".

Yang saya maksud orang dengan keahlian khusus, yaitu Teknisi yang masuk Type satu. Perusahaan tidak akan segan memberikan penawaran tinggi untuk merekruitnya, apalagi mereka berada di rentang usia muda yaitu usia 27 - 30 tahun.
Disinilah masalahnya, yaitu “ Pembajakan tenaga kerja “.Faktor Ekonomi menjadi alasan utama, ahli-ahli mesin berkeahlian khusus  ini berpindah dari  satu tempat ke tempat lainnya. 

Apa yang kemudian  terjadi, perusahaan yang ditinggal harus mencari ahli pengganti dan mulai dari dari awal untuk proses adaptasi. Dan Perusahaan yang dituju, was-was jika ditinggal pergi meski dengan resiko “ new  boss, new rule”, strategi lama terputus dan mulai dengan strategi baru.  Kenyataannya dunia Engineering menawarkan kesempatan untuk mengenal berbagai teknologi baru, berimprovisasi dan mengupgrade skill, dimana dari sudut pandang individu apa yang didapat (experience, kowledge, skill) akan berdampak langsung pada nilai jual. industri konvensional  sangat tergantung pada individu, namun industri modern lebih tergantung pada sistem. Sistem yaitu interaksi sinergis antara semua komponen terkait, ada didalamnya human resources, metode kerja

Ini akan menjadi permasalahan pastinya. Tapi tetap ada solusinya. Saya menyarankan denga;1) Dokumentasi, 2) Penerapan Sistem Penilaian Performance Berbasis obyektivitas Kinerja.
Dokumentasi jelas, semua permasalahan permesinan di mapping setelah itu menetapkan standard perbaikan.  Jika semua terdokumentasi, mulai dari Drawing Parts Mesin, Sistem operasional mesin, Problem, langkah Perbaikan, dan lain-lain terkait hal teknis lainnya,  Budaya One Man Show berangsur akan hilang, dan bergeser pada model kerja kolektive. Perklu diingat, dokumentasi maintenance banyak menyangkut hal yang sangat rahasia ( very confidential ), anda wajib memiliki mekanisme untuk menjamin  kerahasiaannya.
Penerapan Sistem Penilaian Performance Berbasis obyektivitas Kinerja. Dengan adanya sistem ini, Gap atau Selisih antara Skill standard dengan actual yang dimiliki akan terlihat secara obyektif. Kuncinya pada data, umumnya semua orang sudah merasa bekerja dengan baik dan benar, jika tidak berbicara data obyektif, akan banyak sekali misskomunikasi. Sistem TPM menyediakan formulasinya, tinggal diolah dengan MBO atau Performance Approval system lainnya. Setelah itu lakukan Trainning rutin untuk pembekalan Basic Skill, melatih urutan kerja, kemampuan analisa masalah, dll.

Terima Kasih & Semoga Bermanfaat

35 comments:

  1. sangat manfaat sekali, sesuai kondisi di perusahaan saya kerja cement plant Kalimantan selatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Delete
  2. sangat bermanfaat terutama untuk engineer pemula seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok juga nich. mungkin lebih dijabarkan lebih luas lagi

      Delete
  3. Sangat membantu sekali. terima kasih...

    ReplyDelete
  4. wahhh thanks brayy,,, sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  5. Terimakasih artikelnya, menambah ilmu baru

    ReplyDelete
  6. trmksih mas. menambah wawasan sya.

    ReplyDelete
  7. Perkenalkan kami dari MANUNGGAL CARGO, Consolidator untuk barang-barang import baik Door to Door maupun resmi/legal serta peminjaman Perusahaan/Under Name ke Indonesia.

    Kami dapat menghadle semua jenis import komodity dengan air freight atau sea freight ke Indonesia.

    Kami juga bisa mengerjakan sistim Borongan (All-In) barang-barang yang berupa : mesin bekas,textile,besi/baja dan pipa.

    Rutin schedule Import consolidator Door to Door kami sebagai berikut :



    By Air Freight / Sea freight Door to Door to Indonesia

    ü Singapore to Indonesia

    ü China to Indonesia

    ü Taiwan to Indonesia

    ü Malaysia to Indonesia

    ü Eropa to Indonesia



    Rate yang kami tawarkan sudah termasuk ex-works rate dari origin, Freight Charges air / sea, Pajak dan bea masuk

    Di Indonesia, Sea port / air port charges di Indonesia serta delivery charges to Door penerima.



    Apabila Bapak/Ibu ada masalah dalam menangani import harap menghubungi kami.



    Untuk sementara yang bisa kami tawarkan penawaran resmi,sedangkan harga Door to Door baru bisa kami berikan setelah ada permintaan atau adanya data-data barang

    Visit us at Call us at 021 –8430 6863 (Hunting), atau Hp. 081311286469



    Cheer’s. Selamat beraktifitas dan sukses selalu kami ucapkan.—





    Best Regards
    Arman

    MANUNGGAL CARGO
    PT.MANUNGGAL PRIMA JAYA

    Heat Office:

    Jl.Raya Setu cipayung No.80 A

    Jakarta Timur 13870 Indonesia

    TelP : 021-8430 6863

    Fax :021-8430 6864

    Mobile: 0812 8172 9534

    E-Mail : armangunawan.mpj@gmail.com

    ReplyDelete

  8. Kpd Yth: Pimpinan perusahaan dan seluruh team management.

    Dear Pu.rchasing. Bagian Import

    ​​

    Dengan Hormat,

    Dengan kami Perkenankan kami dari PT. ANPINDO BAHTERA INDONESIA merupakan perusahaan International Freight Forwarder yang melayani pengiriman barang-barang Import & domestic, LCL / FCL, serta peminjaman Perusahaan/Under Name,QQ ke Indonesia. Kami dapat menghadle semua jenis import komodity dengan air freight atau sea freight ke Indonesia.



    Jasa kami tawarkan sebagai berikut:



    Export/import



    Undername



    PT.ANPINDO BAHTERA INDONESIA memiliki izin lengkap seperti: NPWP/API-U/NIK/ NPIK/dan Izin lainnya,kami juga bisa memberikan fasilitas Undername/Consigni sesuai dengan kebutuhan.



    Door To Door

    Seluruh negara| China-India- Singapore-Laos-Malaysia-Hong Kong dan negara" berikutnya.

    Domestics

    Via laut: kapal RORO-LCT-CARGO

    Via darat: Trucking TRONTON-TRAILER-LOBET-KOMETO-DOLY-FUSO-CDD-WINGBOX.



    Adapun Tarif Dan Jasa (BERSAING) Di Sesuaikan Dengan Nilai Project Atau Jumlah Barang.

    Atas Perhatian Dan Kerja samanya Kami ucapkan terimakasih.



    Best Regards,

    FAHRY WIJAYA



    Marketing Executive

    Hp: 081316140002



    PT. Anpindo Bahtera Indonesia

    General Trading & Jasa Export Import

    Ruko Hijau Blok G1, No. 2L.

    Jln. Raya Pondok Kelapa Jakarta Timur.



    Phone :0214372278 (Hunting)

    Fax :02143938257

    Emai :joe.nugroho.dki@gmail.com



    (Hati" Dengan Penawaran Murah)



    Mari Kita Bangun Transaksi Sehat & Dapat Di Pertanggung Jawabkan demikian atas kerjasama nya kami ucapkan terima kasih

    ReplyDelete
  9. Dear Bpk / Ibu

    Di Tempat

    Perkenalkan kami PT.ROSAMINDO MANDIRI, salah satu perusahaan jasa Export dan Import specialist dalam bidang jasa Customs Clearance di Kepabeanan , baik melalui Bandara Soekarno Hatta, maupun Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.dan bersama ini kami dari PT.ROSAMINDO MANDIRI, berminat untuk bermitra dengan perusahaan Bapak/Ibu
    dalam bidang jasa sebagai berikut:

    * Customs Clearance Import
    * Customs Clearance Export
    * Door To Door
    * Under Name & QQ
    * Domestics
    * Trucking Container & LCL
    * Pengurusan Legalitas Import

    Bagi perusahaan Bapak/lbu yang belum memililki Lisensi Import, supaya tetap terlaksananya kegiatan import. maka kami dariPT.ROSAMINDO MANDIRI, juga menawarkan fasilitas under name berdasarkan Commoditas import berupa :

    * API-U
    * SRP / NIK
    * NPIK Electronik dan Komponennya lain nya
    * NPIK TPT

    Adapun tarif jasa yang berlaku pada perusahaan kami ,adalah sebagaimana terlampir pada lampiran berikut ini
    Dan kami menyediakan ( PPJK ) No & tgl surat Izin : 000396 - 10/10/2007
    Besar harapan kami,agar perusahaan kami dapat menjadi salah satu mitra kerja dari perusahaan Bapak/Ibu khususnya dalam bidang Export/Import

    Atas kerja sama yang baik , kami ucapkan terima kasih


    Thanks & Best ‘regards
    zubir rosamindo
    Mobile : 085391832017
    GROUP
    PT. ROSAMINDO MANDIRI
    International Air & Sea Freight Forwading
    Custom Brokers, Export & Import Undername
    WISMA RM
    Jln. Raya Hankam No.1C
    Jakarta - Indonesia 13820
    T: (62-21) 8430 8211(Hunting)
    F: (62-21) 8430 8207
    E-mail : ptrosamindoimport@gmail.com
    zubirrosamindo@gmail.com
    http : www.rosamindo.co.id

    Gambar sisip 1Gambar sisip 2Gambar sisip 3Gambar sisip 4

    ReplyDelete
  10. Dear Customer,

    Export-Import and Domestics Departement,

    Perkenalkan kami PT. ARTHAMINDO KARGA INTERNASIONAL. Kami adalah perusahaan Jasa Export dan Import specialist dalam bidang Jasa Customs Clearance di Kepabeanan baik area Bandara maupun Pelabuhan di seluruh Nusantara.
    bersama ini kami Management PT. ARTHAMINDO KARGA INTERNASIONAL, berminat untuk bermitra dengan perusahaan Bapak/Ibu dalam bidang Jasa sebagai berikut :

    I. JASA CUSTOMS CLEARANCE

    1. General Customs Clearance
    2. All-in Customs Clearance
    Including : Pajak Import, Biaya D.O, Sewa Gudang & other charges
    3. Importasi dengan system Door to door
    Regional Asia, Eropa dan Amerika

    II. JASA UNDERNAME
    Agar dapat terlaksananya kegiatan import diperusahaan Bapak/Ibu yang belum memiliki Lisensi Import
    kami management memberikan fasilitas undername berdasarkan Commoditas Import
    Lisensi Import Adalah :
    - N P W P
    - A P I-U
    - S R P/N I K
    - N P I K
    - IT Elektronik
    - IT BESI/BAJA
    III. BAG HS CODE ( LEGALITAS IMPORT UNDERNAME )
    - BAG IV ( HS NO. 1601 s/d 2403 ) Bahan Makanan & Minuman
    - BAG V ( HS NO. 2501 s/d 2716 ) Produk Mineral
    - BAG VI ( HS NO. 2801 s/d 3826 ) Bahan Kimia ( Chemical )
    - BAG VII ( HS NO. 3901 s/d 4017 ) Plastik & Barang dari Plastik
    - BAG X ( HS NO. 4701 s/d 4911 ) Kayu mekanik
    - BAG XI ( HS NO. 5001 s/d 6310 ) Textile & Barang Textile
    - BAG XII ( HS NO. 6401 s/d 6704 ) Karet atau plastik
    - BAG XIII ( HS NO. 6801 s/d 7020 ) Batu & Produk Keramik
    - BAG XIV ( HS NO. 7101 s/d 7118 ) Logam mulia ( Besi & Baja )
    - BAG XV ( HS NO. 7201 s/d 8311 ) Besi dan besi cermin
    - BAG XVI ( HS NO. 8401 s/d 8548 ) Mesin & Peralatan Mekanis
    - BAG XVII ( HS NO. 8601 s/d 8908 ) Kendaraan & Perlengkapannya
    - BAG XVIII ( HS NO. 9001 s/d 9209 ) Lensa dan cermin
    - BAG XX ( HS NO. 9401 s/d 9619 ) Hasil Pabrik
    - BAG XXI ( HS NO. 9701 s/d 9803 ) Seni & Kolektor
    IV.JASA TRANSPORTASI
    Kami melayani pengiriman/distribusi barang domestics ke-seluruh Nusantara
    Covarage Area Distribusi Domestics adalah:

    - Jawa-Bali
    - Sumatera
    - Kalimantan

    Via Darat, Laut, Udara, dan kami juga mempunyai cabang di beberapa daerah.

    Demikian Penawaran Customs Clearance ini kami ajukan. Atas kepercayaan dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    For Booking please contact

    PT. ARTHAMINDO KARGA INTERNASIONAL
    IEC Building Suite 103
    Jl. Jatinegara Barat No.166H
    Jakarta Timur 13330 – Indonesia
    T. + ( 021) 2982 7615 ( Hunting)
    F. + ( 021) 2982 7616
    M-Phone: 0816930269
    E-mail: arthamindo.edwar@gmail.com
    www.arthamindo.com

    ReplyDelete
  11. Dear Customer,

    Export-Import and Domestics Departement,

    Perkenalkan kami PT. ARTHAMINDO KARGA INTERNASIONAL. Kami adalah perusahaan Jasa Export dan Import specialist dalam bidang Jasa Customs Clearance di Kepabeanan baik area Bandara maupun Pelabuhan di seluruh Nusantara.
    bersama ini kami Management PT. ARTHAMINDO KARGA INTERNASIONAL, berminat untuk bermitra dengan perusahaan Bapak/Ibu dalam bidang Jasa sebagai berikut :

    I. JASA CUSTOMS CLEARANCE

    1. General Customs Clearance
    2. All-in Customs Clearance
    Including : Pajak Import, Biaya D.O, Sewa Gudang & other charges
    3. Importasi dengan system Door to door
    Regional Asia, Eropa dan Amerika

    II. JASA UNDERNAME
    Agar dapat terlaksananya kegiatan import diperusahaan Bapak/Ibu yang belum memiliki Lisensi Import
    kami management memberikan fasilitas undername berdasarkan Commoditas Import
    Lisensi Import Adalah :
    - N P W P
    - A P I-U
    - S R P/N I K
    - N P I K
    - IT Elektronik
    - IT BESI/BAJA
    III. BAG HS CODE ( LEGALITAS IMPORT UNDERNAME )
    - BAG IV ( HS NO. 1601 s/d 2403 ) Bahan Makanan & Minuman
    - BAG V ( HS NO. 2501 s/d 2716 ) Produk Mineral
    - BAG VI ( HS NO. 2801 s/d 3826 ) Bahan Kimia ( Chemical )
    - BAG VII ( HS NO. 3901 s/d 4017 ) Plastik & Barang dari Plastik
    - BAG X ( HS NO. 4701 s/d 4911 ) Kayu mekanik
    - BAG XI ( HS NO. 5001 s/d 6310 ) Textile & Barang Textile
    - BAG XII ( HS NO. 6401 s/d 6704 ) Karet atau plastik
    - BAG XIII ( HS NO. 6801 s/d 7020 ) Batu & Produk Keramik
    - BAG XIV ( HS NO. 7101 s/d 7118 ) Logam mulia ( Besi & Baja )
    - BAG XV ( HS NO. 7201 s/d 8311 ) Besi dan besi cermin
    - BAG XVI ( HS NO. 8401 s/d 8548 ) Mesin & Peralatan Mekanis
    - BAG XVII ( HS NO. 8601 s/d 8908 ) Kendaraan & Perlengkapannya
    - BAG XVIII ( HS NO. 9001 s/d 9209 ) Lensa dan cermin
    - BAG XX ( HS NO. 9401 s/d 9619 ) Hasil Pabrik
    - BAG XXI ( HS NO. 9701 s/d 9803 ) Seni & Kolektor
    IV.JASA TRANSPORTASI
    Kami melayani pengiriman/distribusi barang domestics ke-seluruh Nusantara
    Covarage Area Distribusi Domestics adalah:

    - Jawa-Bali
    - Sumatera
    - Kalimantan

    Via Darat, Laut, Udara, dan kami juga mempunyai cabang di beberapa daerah.

    Demikian Penawaran Customs Clearance ini kami ajukan. Atas kepercayaan dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    For Booking please contact

    PT. ARTHAMINDO KARGA INTERNASIONAL
    IEC Building Suite 103
    Jl. Jatinegara Barat No.166H
    Jakarta Timur 13330 – Indonesia
    T. + ( 021) 2982 7615 ( Hunting)
    F. + ( 021) 2982 7616
    M-Phone: 0816930269
    E-mail: arthamindo.edwar@gmail.com
    www.arthamindo.com

    ReplyDelete
  12. Penawaran Kerjasama Undername lmport & Jasa Customs Clearence lmport di Kantor lmpeksi Bea dan Cukai





    Dengan Hormat,
    Dengan ini perkenankanlah kami dari Pt. Lion Cargo Indonesia lngin menawarkan

    kerjasama undername lmport & Jasa Pengurusan Pengeluaran Barang Import di kantor lmpeksi

    Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.



    Sebagai bahan pertimbangan, kami cantumkan jasa dengan rincian sebagai berikut :




    No. BIAYA CUSTOMS CLEARANCE IMPORT LCL VIA AIR FREIGHT
    ( BANDARA SOEKARNO HATTA II CENGKARENG) TARIF HARGA
    1. Inklaring Service LCL 01 s/ d 100 kgs pertama Rp. 500.000,-
    Per 10 kgs berikutnya Rp. 50.000,-

    2. Rush Handling Charges LCL 100 kgs pertama 500.000,-
    Per 100 kgs berikutnya Rp. 50.000, -

    3. Bahandle / PJM ( Pemeriksaan Jalur Merah) LCL Rp. 600.000, -

    4. Trucking Jakarta area LCL 200 kgs pertama Rp. 500.000,-
    Per 100 kgs berikutnya Rp. 200.000,-


    No. BIAYA CUSTOMS CLEARANCE IMPORT LCL VIA SEA FREIGHT
    ( PELABUHAN TANJUNG PRIOK JAKARTA) TARIF HARGA
    1. Inklaring Service LCL 01 s/ d 3000 kgs pertama Rp. 600.000,-
    Per 1000 kgs berikutnya Rp. 100.000,-

    2. Rush Handling Charges LCL 3000 kgs pertama Rp. 500,000,-
    Per 1000 kgs berikutnya Rp. 50.000,-

    3. Bahandle / PJM ( Pemeriksaan Jalur Merah) LCL Rp. 700.000, -

    4. Trucking Jakarta area LCL 3000 kgs pertama Rp. 700.000,-
    Per 1000 kgs berikutnya Rp. 150.000,-

    No. BIAYA CUSTOMS CLEARANCE IMPORT 20” FCL VIA SEA FREIGHT
    ( PELABUHAN TANJUNG PRIOK JAKARTA) TARIF HARGA
    1. Inklaring Service FCL 20 Feet Rp. 750.000, -

    2. Rush Handling Charges FCL 20 Feet Rp. 600.000, -

    3. Bahandle / PJM ( Pemeriksaan Jalur Merah) FCL 20 Feet Rp. 850.000, -

    4. Trucking Jakarta Area FCL 20 Feet Rp. 1.200.000, -

    No. BIAYA CUSTOMS CLEARANCE IMPORT 40” FCL VIA SEA FREIGHT
    ( PELABUHAN TANJUNG PRIOK JAKARTA) TARIF HARGA
    1. Inklaring Service FCL 40 Feet Rp. 1.000.000, -

    2. Rush Handling Charges FCL 40 Feet Rp. 750.000, -

    3. Bahandle / PJM ( Pemeriksaan Jalur Merah) FCL 40 Feet Rp. 1.000.000, -

    4. Trucking Jakarta Area FCL 40 Feet Rp. 1.400.000, -


    No. BIAYA PPJK + ADMINISTRASI PERUSAHAAN TARIF HARGA
    1. PIB Disket + Transfer EDI per document Rp. 150.000, -
    2. Administrasi per dokumen Rp. 100.000, -
    3. Materai Rp. 6.000, -



    No. BIAYA UNDER NAME / OVER CONSIGNEE ( AIR – SEA FREIGHT) TARIF HARGA
    1. LCL fee Rp. 2.000.000, -
    2. Container FCL 20 Feet fee Rp. 2.500.000, -
    3. Container FCL 40 Feet fee Rp. 3.000.000, -




    Keterangan:
    § Biaya tersebut diatas belum termasuk pajak impor ( Bea Masuk, PPn Import, PPh psl 22 import) D/ O fee, Sewa gudang /
    § Penumpukan, Jaminan container, Demurrage jika ada, Adm Bank + PNBP, dll jika ada, semua terlampir dalam kwitansi
    dari instansi terkait.
    § Pembayaran pajak import diselesaikan oleh pihak yang punya barang/ importir setelah pembuatan PIB.
    § Pengurusan Customs Clearance standar 4 s/ d 7 hari kerja, setelah pembayaran PIB
    § Biaya Transportasi barang bisa disesuaikan dengan lokasi bongkar, baik Jakarta Area maupun luar Jakarta sesuai standar
    tarih Nasional
    § Untuk UNDERNAME / Consignee menggunakan fasilitas APIU, SRP/ NIK, NPIK Dan Lain-lain.
    § Kami juga melayani pengiriman domestics via laut ke luar kota.
    § Jika ada hal atau pertanyaan, mohon menghubungiCustomer Service


    Demikianlah penawaran ini kami ajukan, atas pengertian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.







    Eksekutif Import,

    Herman Yani,






    Pt. Lion Cargo Indonesia

    Office : Jl.Assyafiiyah No.88 Cilangkap,Cipayung Jakarta Timur 13870 - Indonesia
    Mobile : 0812 1991 5594
    Phone : 021- 8459 4735
    Faximil : 021- 8459 4737
    E-mail :herman.lioncargo@gmail.com

    www : infolci888indonesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. PT. MALITU JAYA MANDIRI,
    Bermaksud menawarkan kerjasama dalam hal CUSTOMS CLEARANCE IMPORT di KEPABEANAN SEA FREIGHT & AIR FREIGHT, Customs Clearance Import Borongan ( ALL IN) , Over Consignee ( UNDER NAME) , dengan pelayanan jasa bersaing dan service yang memuaskan adalah merupakan tujuan utama kami.

    JASA PELAYANAN YANG KAMI :

    Ø Customs Clearance & Brokerage
    Ø Domestics Freight Air , Sea & Land Transpotation
    Ø Import Door To Door Air & Sea
    Ø Ex-works Services Air & Sea
    Ø Barang Personal Effects
    Ø Under Name
    Ø Borongan ( All in)
    Ø Cargo Insurance
    Ø Jasa PPJK, EDI
    Ø Project Cargo Handling, International & Domestic

    VISI & MISI

    VISI

    Menjadi perusahaan terkemuka di bidang jasa layanan pengiriman darat, udara dan laut yang dengan mengedepankan keunggulan kualitas sumber daya manusia, senantiasa dapat dan mampu memberikan solusi terbaik kepada pelanggan. Kami berusaha untuk selalu memberikan solusi terbaik dengan kualitas terbaik demi kepuasan pelanggan kami, memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen secara transparan dan terbuka.

    MISI

    Memenuhi kepuasan pelanggan dengan menyediakan jasa layanan pengiriman export & import, pengiriman darat, udara dan laut yang cepat, tepat waktu, aman dan terpercaya. Melayani segenap lapisan masyarakat Indonesia baik perumahan, perkantoran dan perindustrian lewat sebuah jaringan pengiriman barang yang cepat, Kami selalu memberikan inovasi terbaru dari pelayanan kami sehingga membuat kerjasama dan timbal balik dalam jangka panjang, bertindak selaku fasilitator antara konsumen dengan pihak-pihak terkait.

    Adapun daerah operasional Kami sebagai berikut:
    - Bandara Internasional Soekarno-Hatta
    - Pelabuhan Tanjung Priok ( Jakarta )
    - Pelabuhan Tanjung Perak ( Surabaya )
    - Pelabuhan Tanjung Emas ( Semarang )
    - Pelabuhan Belawan ( Medan )

    Demikian penawaran ini kami sampaikan, Besar harapan kami semoga penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama, sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    Best Regards
    J.Hamzah
    Hp.0815 954 7974

    Office:
    PT. MALITU JAYA MANDIRI
    LMPP Building
    JL. KH.Wahid Hasyim No. 10
    Kebon Siri - Menteng Jakarta Pusat 10310
    Phone : + 6221-31907690/ 31922251
    Facsmile : + 6221-31922251
    E-mail : info.malitujayamandiri@ gmail.com

    ReplyDelete

  14. Tonysaputra Mjl
    Lampiran09.22 (50 menit yang lalu)

    ke support, member, ulptanbu, mail, hermawati.sant., mee, heral_jaya, 1tofanwest, serasi, ptl, bukakabpn, aprawoto, batakan, corsec, example, tgemas, endi.nexattrai., support, dan-dan, dparikesit, pyasacom, pegagajo, novitasari, hlbjakarta, sipil
    PT. MEKARJATI JAYA LESTARI
    Consultan , Penerbit Jaminan Garansi Bank & Jaminan Surety Bond, Tender Projec Non Collatralahoo.com
    Untuk Rate Masih Bisa negosi kan kembali
    Hubngi : Toni Saputra
    hp: 0812 9337 3502
    E-mail : tonisaputra.mjl@gmail.com

    ReplyDelete
  15. Meha lancar teknik
    Menjual macam2 valve dari semua tipe,preasure,size
    Semua brand
    Harga ckup flexible qualitas ok dan bergaransi 3 bln
    Untuk tanya2 silakan hubungi kami

    Contak:0857-7543-3312
    0812-8188-6016

    Pin bbm :58336dff

    ReplyDelete
  16. Kepada Yth,Perusahaan Pemerintah BUMN & Swasta
    PT, LTD, TBK
    Up : Pimpinan / Finance Manager
    Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi Tanpa Agunan / Collateral

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT. ANUGRAH LUAS JAYA (Consultan Bank Gransi & Insurance) dimana perusahaan kami telah di tunjuk untuk memasarkan Bank Garansi & Surety Bond bahkan perusahaan kami telah di Back Up oleh Perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN. Bank Garansi & Surety Bond yang kami terbitkan diterima di instansi pemerintah, maupun Swasta, (BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, ICO, CNOOC, ABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA) Di sini kami memberikan procedure yang relative mudah yaitu Tanpa Agunan (Non Collateral) serta polis jaminan kami :

    Jenis Jaminan,
    1.Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
    2.Jaminan Pelaksanaan / Performance Bond.
    3.Jaminan Uang Muka/Advance.
    4.Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
    5.Jaminan Pembayaran / Paymen Bond
    6. SP2D Jaminan Pembayaran Akhir Tahun

    Salam
    YULYAN EFENDI
    Hp ; 081283931320
    Telpon ; 02142888259
    Fax ; 02142888256
    Email : yulyan_alj@yahoo.com
    Gmail ; yulyanluas@gmail.com
    Website; yulyanefendialj.simplesite.com

    PT. ANUGRAH LUAS JAYA

    ReplyDelete
  17. mantap blognya.
    membantu saya belajar lebih dalam, untuk ruang lingkup kerja sebagai engineering.

    di tunggu postingan yang lainnya

    ReplyDelete
  18. Dear All


    Kami dari PT.Agung Semesta Logistik bermaksud menawarkan kerjasama handling import,adapun service kami adalah sebagai berikut :

    1 . Jasa Handling Import Undername

    2 . Jasa Handling Import Borongan untuk barang-barang LARTAS

    3 . Jasa Pengurusan barang-barang yang tertahan di area Pabean

    4. Quota import mesin bekas


    Jika ada kebutuhan silahkan menghubungi kami pada alamat dibawah ini




    Best Regards





    Hendri Saputra
    Mobile / WhatsApp : 0821 6755 0739
    ===================
    PT.Agung Semesta Logistik
    Gedung AKA Lt - 2 Jl.Bangka Raya No . 2 Jakarta Selatan 12720
    Telp : 6221 2271 7866 Fax : 6221 2271 7866

    ReplyDelete
  19. PRIHAL :
    PENAWARAN KERJASAMA UNTUK KONSULTAN PENGURUSAN JAMINAN ASURANSI DAN BANK GARANSI BISA TANPA COLLATERAL/AGUNAN PROSES CEPAT,MUDAH DAN BIAYA KOMPETITIF LEBIH MURAH

    Yth Customer,
    Bapak/ Ibu
    Pimpinan /HRD/finance dept perusahaan
    di
    Tempat

    Dengan hormat,
    Perkenalkan kami Dari PT. ANUGRAH LUAS JAYA,Bersertifikat AAUI No.0611 000 8421, No Akte Pendirian 150 dan SIUP No 5027-01/1.824.271 Perusahaan kami Telah Resmi Ditunjuk Untuk Memasarkan Produk Bank Garansi & Surety Bond Bisa Tanpa Agunan (Non Collateral). Adapun Jaminan Bank garansi & Asuransi Yang kami Tawarkan Telah Diterima di instansi Pemerintah dan Swasta serta sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun jenis jaminan yang kami tawarkan adalah sebagai berikut:

    DAFTAR JAMINAN:

    Jaminan Penawaran (Bid Bond)
    Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond)
    Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond)
    Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond)
    Jaminan Pembayaran Akhir Tahun (SP2D)
    Jaminan Contractor ALL RISK (CAR)
    Jaminan Custom Bond
    Jaminan Property ALL RISK (PAR)
    Jaminan Erection ALL RISK (EAR)
    Jaminan Marine Hull Insurance (MH)
    Jaminan Cargo
    Jaminan Workman Compensation Liability (WCL)
    Jaminan Conprenshive General Liability (CGL)
    Jaminan Automobile Liabelity (AL)
    Jaminan Asuransi Kebakaran (Fire Insurance)
    KMK (KREDIT MODAL KERJA)
    DAN ASURANSI UMUM LAINNYA

    Demikianlah perkenalan singkat dari kami, besar harapan kami untuk dapat berkerjasama dengan perusahaan Bapak/ Ibu dan semoga ini langkah awal untuk menjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan di masa akan datang dan atas perhatian kami ucapkan terimakasih.Adapun sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu berikut ini saya lampirkan proposal penawaran penerbitan surety bond (asuransi) dan bank guarantee (bank garansi). Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

    Hormat Kami,
    PT. ANUGRAH LUAS JAYA

    ttd

    MELYAN SONATA
    Telp (021) 42888259
    Fax (021) 42888256
    Mobil 085736366719
    WhatsApp 085736366719

    Email: pt.mjs99@gmail.com
    Office:Jl.Swadaya III No.45A Kel.Cempaka Baru Kec.Kemayoran Jakarta–Indonesia (10640)

    ReplyDelete
  20. PT PURARI MITRA RAPUNZEL
    GENERAL TRADING EXPORT IMPORT CUSTOMS CLEARANCE
    SERVICES AND UNDERNAME CONSIGNEE

    Kepada Yth,
    Import Dept/Purchasing


    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami PT. PURARI MITRA RAPUNZEL adalah perusahaan Jasa Customs Import, International
    Sea and Freight Forwarding, sekaligus Specialist dalam bidang Jasa Customs Clearance di Kepabeanan baik via
    Bandara maupun Pelabuhan di seluruh Nusantara.

    Fasilitas Undername yang kami sedia
    _ N P W P
    _ A P I-U
    _ S R P/N I K
    _ N P I K
    _ IT BESI BAJA
    _ IT KEHUTANAN
    _ IT GULA
    _ IT BERAS
    _ IT ALAT KESEHATAN
    _ IT ALAT BERAT
    _ IT KIMIA
    _ IT OIL
    _ IT BEKAS
    _ IT MUR/BOLT
    _ IT MAKANAN/MINUMAN
    _ IT LIFT
    _ IT MAINAN
    _ IT ELECTRONIK
    _ IT KAIN/CELANA/BAJU
    _ IT KACA/KACA SOLEK
    _ IT KERAMIX/KRANIX DLL

    LS / SNI / Izin Import barang bukan baru
    UNTUK KONSULTASI IMPORT ALAT BEKAS HUB: Mr, AGUS IMPORT
    Hp / Wa : 0853 6257 5095


    CONSIGNE / UNDER NAME :
    Tidak memiliki dokumen kelengkapan impor ?
    Mudah, PT. PURARI MITRA RAPUNZEL memiliki izin impor yang lengkap dan siap menyewakan kepada perusahaan atau perorangan yang membutuhkan izin impor atau disebut juga undername import.
    Apa itu undername import?

    Cara Impor Undername yaitu mengimpor barang dari luar negeri dengan meminjam perusahaan lain yang memiliki izin dan terdaftar di pabean.

    Agar proses impor berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya dipilih perusahaan yang reputasinya baik dan terpercaya, dan perlu dibuat Surat Perjanjian secara tertulis (Surat Indentor) dan jelaskan dalam perjanjian apakah ingin Q/Q atau langsung kepada penerima Undername.
    Kirim penjelasan ke supplier dan nyatakan bahwa perusahaan itu hanya ditunjuk sebagai pelaksanaan impor saja, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

    Tanyakan ke shiper perihal Proforma Dokument i, e:
    Packing List, Invoice, Bill of Lading/Air Way Bill,

    Dan kemudian periksa serta konfirmasi dengan perusahaan undername dan jika perusahan undername menyatakan Tidak Masalah, maka barang siap dikirim dan pastikan kepada perusahaan undername siapa pengangkut (freight forwarder) barang tersebut sampai ke pelabuhan di Indonesia.
    Setelah barang sampai ke pelabuhan di Indonesia, maka shipper atau agen forwarder di Indonesia menyiapkan dokumen untuk mendapatkan PIB (Pemberitahuan Impor Barang) dengan sistim EDI/PPJK, lalu membayar bea masuk ke Bank, dan setelah itu hubungi EDI/PPJK untuk mendapatkan respon. Dalam hal ini hasil yang diperoleh ada dua kemungkinan, yaitu:

    1. Jalur Hijau ‘green line’ :
    Barang langsung dapat keluar setelah dokumennya diperiksa.
    2. Jalur Merah ‘red line’ :
    Barang perlu diperiksa fisiknya oleh Bea Cukai.

    Setelah mendapat respon EDI/PPJK, baru mendapat deklarasi impor (NOTUL) dari kantor pabean bahwa barang telah selesai diproses dan barang boleh keluar.

    Jika barang impor mendapat NOTUL (Pajak Pertambahan Nilai), bayar dahulu pajak pertambahan nilai untuk mendapat SPPB (Surat Perintah Pengeluaran Barang) atau deklarasi impor dari Imigrasi.
    Seluruh dokumen impor seperti PIB, Pembayaran Bea Masuk, kopi Air Way Bill, kopi Bill of Lading dan lain-lain diberikan kepada perusahaan undername, sedangkan kopiannya untuk pemilik barang.


    Best Regartds,


    ------------------
    AGUS RIZAL

    HP / WA : 0822 6112 5670 / 0853 6257 5095
    EMAIL : agus.exisimport007@gmail.com
    TELPONE: 021-8770 3907 / 021-2282 2117





    Office: Jln. Lapangan Tembak No. 3B Cibubur Jakarta Timur

    ReplyDelete
  21. Kepada Yth
    Perusahaan di Tempat.
    Up : Bpk/ Ibu Pimpinan / Finanace Dept
    From : LEO EFENDI

    Dengan Hormat
    Terlebih dahulu perkenalkan kami dari PT. BINTANG HARAPAN BERSAMA, (Konsultan Bank Garansi & Asuransi) dengan Sertifikat Agent Nomor : 01.071215.00.00.023174.0101 AAUI, akte Nomor. 2 Tanggal 15 Februari 2016 dan NPWP Nomor : 76.142.687.3-017.000 , perusahaan kami telah di Back Up oleh Perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN. Bank Garansi & Surety Bond yang kami terbitkan diterima di instansi pemerintah, maupun Swasta, (BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, VICO, CNOOC, MABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA), Pada kesempatan ini kami bermaksud untuk Menawarkan Penerbitan Jaminan Peng-Coveran Asuransi & Bank Garansi Tanpa Agunan ( Non Collateral), Proses Cepat dan Biaya Kompetitif Murah serta polis kami antar. Adapun jenis jaminan yang kami tawarkan yaitu :

    Jenis Jaminan,:
    1.Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
    2.Jaminan Pelaksanaan / Performance Bond.
    3.Jaminan Uang Muka/Advance.
    4.Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
    5.Jaminan Pembayaran / Paymen Bond
    6. Asuransi Umum
    7. SP2D Jaminan Pembayaran Akhir Tahun

    Best Regard :
    LEO EFENDI

    PT.BINTANG HARAPAN BERSAMA
    Office : Jl. Galursari III No 168 A,Utan Kayu Selatan Matraman Jakarta
    Timur
    Hp. : 0812 9318 2023
    Phone : (021) 2285 6316
    Fax : (021) 2285 6317
    Email : leo.efendi@yahoo.com & leoefendi48@gmail.com

    ReplyDelete
  22. Dear Dept. Purchasing



    Perkenalkan Kami Dari Pt. Multiguna Transportindo Logistik, Adalah Sebuah Perusahaan yang



    Bergerak Di bidang Expedisi International Freight Forwarders untuk pengurusan



    Import kepada kepabean (PPJK). Baik via laut maupun via udara yang



    Berdomisili di Jakarta dan kami siap membantu segala kebutuhan yang



    Berhubungan dengan proses Kepabeanan, Customs Clearance, Borongan (All in)



    Door To Door Undername Import - Expor, Biji Kopi Domestic





    Best Regards,



    MARKETING EXIM : MUHAMMAD WIJAYA

    Kontak : 081265499065



    PT.MULTIGUNA TRANSPORTIDO LOGISTIK

    International Sea & Air Freight Forwarder

    Graha Emre 5TH Floor

    Jln. Raya Pondok Gede No. 37, Rt 002 Rw. 001 Kel.Pinang Ranti

    Kel. Makasar Kota ADM. Jakarta Timur 13560 Indonesia



    TEL : +6221 – 8094 637 FAX : +6221 – 2204 0482

    EMAIL : info@multigunatransportindologistik.com
    muhammadwijaya304@gmail.com
    muhammadwijaya161@yahoo.com

    Website: www.multigunatransportindologistik.com

    ReplyDelete
  23. PT. GPP GLOBAL PRIMA PERKASA
    STOCKIST & SUPPLIER PIPING SISTEM OIL@GAS
    Komp. Ruko Taman Duta Mas Blok D8 No.15
    Jl. P. Tubagus Angke, Wijaya KusumaGrogol Petamburan-Jakarta Barat 11460 Indonesia
    Tlp. 021 2903 9601 - 02 . Fax 021 2903 9603, E-mail. belagpp10@gmail.com

    Kepada Yth Divisi Procurement

    Bersama ini kami ingin memperkenalkan perusahaan kami PT.GLOBAL PRIMA PERKASA (GPP)
    Sebagai stockies dan distributor untuk produk material steel bagi perindustrian & project di Indonesia
    Kami spesialis dalam mensupport (mensuply) kebutuhan proyek – proyek industri seperti : Oil & Gas
    Pipelines, Konstruksi, Pembangkit Listrik ( Power Plants ), Pembuatan Kapal (Ship Building ), Boiler,
    Pulp & Paper, Chemical, Dll.

    Adapun material yang bisa kami supply meliputi :

    Pipa : Carbon Steel ,Galvanis (Welded & Seamless)Api 5L/A106Gr.B
    A53 Gr.A & B,Gr.X, X52 Dia.1/2’’ – 54’’ Dll
    Spiral Welded Steel Line Pipe Dia.4’’ – 54’’,Stainless Steel Pipe Alloy Steel Pipe
    A33 Gr.6/A335 P5,P11,P12,Tubing SS316/316L Dll
    Pipa pvc, Pipa tembaga.
    BRAND: SPINDO,BAKRIE,PPI,EX-CHINA,JAPAN,ETC

    Steel Construction ; H-Beam, IWF,Besi Beton,Siku,Channal U,CNP,INP,Assental,Plate
    Steel Gratting Berbagai ukuran . DLL ( Hitam,Putih,Kapal,Bordes,Strip,Alumunium )
    Pipa Kotak,Plate Stainless Steel Plate SS 304/316/L,Pressure Vessel,Boiler Plate Dll

    Fittings : Elbow,Reduser (Concentric & Eccentric),Tee,Union,Coupling,Half, Hex Plug,Tredolet,
    Weldolet,Sch10,20,40,80,160 Dia.1/2’’ – 54’’Dll : Stat bold. Bold&nut. U-Bold.Angkor Bold. Bermacam2 Semua ukuran
    BRAND : JAPAN,KOREA,LOKAL CHINA,ETC, ELBOW 5D

    Flange : Forget Flanges A105-Carbon Steel,A350-LF2 CS,A182,SS304/316L Slip On,Welding Neck,
    Forget Flanges A105-Carbon Steel,A350-LF2 CS,A182,SS304/316L Slip On,Welding Neck,
    Blind Flanges,Socket Weld,Lap Joint Dll Ansi : 150,300,600,900,1500,2500,Jis 10K,20K Dia. 1/2’’ 54'’
    Valve GATE VALVE,CHECK VALVE,GLOBE VALVE, STRAINER, MEREK, GLT, KITZ #
    Class 10K, # 150, # 300, # 600, # 900, # 3000, # DLL

    Kami mengharapkan perusahaan kami dapat tercatat sebagai salah satu Vendor (Supplier) diperusahaan Bapak/Ibu,
    Kami selalu memberi perhatian khusus untuk semua kebutuhan material yang dibutuhkan kapanpun
    Dan menyediakan barang-barang bermutu dengan kualitas prima serta pelayanan
    yang cepat dan tepat, barang dikirim sampai tempat yang dituju. Apabila perusahaan Bapak/Ibu membutuhkan material tersebut, silahkan menghubungi kami :
    Telp. 021 – 2903 9601, Fax. 021 - 2903 9603 E-mail : belagpp10@gmail.com Mobile /Whatsapp : 081220661049
    Demikianlah perkenalan kami, dan selanjutnya kami tunggu pesanan dari Bapak/Ibu. Atas perhatian
    Dan kerjasamanya yang telah Bapak/Ibu berikan sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    PT. GPP GLOBAL PRIMA PERKASA

    Junita Bella
    #Surat Perkenalan

    ReplyDelete
  24. www.profesionalcustoms.com
    www.undernameimport.com
    https://importundername.com
    https://msalogistics.co.id
    Jasa Import Undername Murah, Jasa Import Door To Door dan Jasa Forwarder Import, Paham Dengan Prosedur Export Import di Indonesia, Jasa Kepabeanan Lancar, Perusahaan Undername Import , Jasa Import Borongan All-In, Customs Dokumen Import, Jasa Ekspedisi Cepat, Jasa Emkl-Imkl, Undername Import Kuota SPI Besi Baja, Undername Import Biji Pastik, Freight Forwarding, Forwarder Terkemuka, Domestics Aman

    ReplyDelete
  25. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  26. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  27. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  28. If you had financial problems, then it is time for you to smile. You only need to contact Mr. Benjamin  with the amount you wish to borrow and the payment period that suits you and you will have your loan in less than 48 hours. I just benefited for the sixth time a loan of 700 thousand dollars for a period of 180 months with the possibility of paying before the expiration date. Make contact with him and you will see that he is a very honest man with a good heart.His email is lfdsloans@lemeridianfds.com and his phone number is + 1-989-394-3740  WhatApp.

    ReplyDelete
  29. Kami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    ReplyDelete
  30. Kepada Yth,
    Up.Bag Import
    Di Tempat,
    Perihal jasa handling import & Door To Doo/ Domestics ,Under Name Customs clearance
    Kami dari,PT.SUNGAI MAS SANJAYA Telah Membuktikan Kualitas yang Sangat Baik Dengan Harga Yang Paling Murah, Cepat, Tepat DanTerpercaya,Telah Menjadikan Rekan Bisnis Terpecaya Dalam Jasa Import Door To Door, All In .Trading, Pengiriman barang Via SEA &AIR
    Bahwa waktu pengiriman By Sea 25-40 hari By Air 5-7 hari Door To Door Service ( All-In )
    MELAYANI:
    1. Menerima Pick Up barang ditempat supplier.
    2. Menerima pengiriman dari Manca Negara (World Wide ) China,Honkong,Abudhabi,
    Thailand, Taiwan, Singapore, German, USA, Dan Lain-lain
    3. Di antar barangnya hingga tujuan
    4. Semua barang Bergaransi 100% Untuk Barang yang Hilang Maupun Rusak
    5. Pinjam under name,apa bila impotir tidak lengkap ligalitas import nya
    6. Pengiriman Domestics Seluruh wilayah indonesia
    7. PI Baja,pipa,tangki,dan lartas lain nya
    8. All-In (Borongan)
    9.Door to Door
    10.Pembayaran (COD)
    Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama yang baik, sehingga dapat berkesinambungan di masa yang akan datang.Jika perusahaan bapak/ Ibu berminat kami siap membantu yang terbaik .
    Demikian surat penawaran ini kami tawarkan, sambil menunggu jawaban dari perusahaan Bapak/Ibu
    Besar harapan kami semoga bisa terwujud hubungan kerja sama yang baik dan amanah.
    HORMAT KAMI,
    PT.SUNGAI MAS SANJAYA

    TAUFIK
    JL.Raya Bogor Km.21 No.18 Jakarta Timur 13230
    Tlp:021-22476481(Hunting)Fax:021-22476500
    WAREHOUSE
    Jl.H.Mugeni 1 No.14 Jakarta Timur
    Hp/Wa:0811989703/081225771400
    E-MAIL:taufik.bla70@gmail.com

    ReplyDelete
  31. Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical,oli industri, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan solusi Chemical yang tepat kepada Anda,mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.Harga
    Terjangkau
    Cost saving
    Solusi
    Penawaran spesial
    Hemat biaya Energi dan listrik
    Mengurangi mikroba & menghilangkan lumut


    Salam,
    (Tommy.k)
    WA:081310849918
    Email: Tommy.transcal@gmail.com
    Management
    OUR SERVICE
    1.
    Coagulan, nutrisi dan bakteri
    Flokulan
    Boiler Chemical Cleaning
    Cooling tower Chemical Cleaning
    Chiller Chemical Cleaning
    AHU, Condensor Chemical Cleaning
    Chemical Maintenance
    Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
    Garment wash
    Eco Loundry
    Paper Chemical
    Textile Chemical
    Degreaser & Floor Cleaner Plant

    2.
    Oli industri
    Oli Hydrolik (penggunaan untuk segala jenis Hydrolik)
    Rust remover
    Coal & feul oil additive
    Cleaning Chemical
    Lubricant
    3.
    Other Chemical
    RO Chemical
    Hand sanitizer
    Disinfectant
    Evaporator
    Oli Grease
    Karung
    Synthetic PAO.. GENLUBRIC VG 68 C-PAO
    Zinc oxide
    Thinner
    Macam 2 lem
    Alat-alat listrik
    Packaging
    Pallet
    CAT COLD GALVANIZE COMPOUND K 404 CG
    Almunium

    ReplyDelete
  32. Dalam memilih jenis pompa industri Grundfos untuk keperluan perindustrian, pertimbangkan spesifikasi teknis, kebutuhan aplikasi, dan efisiensi energi. Dengan berbagai jenis pompa yang ditawarkan oleh Grundfos, perusahaan dapat menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka.

    Pompa sentrifugal Grundfos multistage bukan sekadar perangkat teknologi, melainkan investasi cerdas dalam penyediaan air bertekanan

    Paket transfer pompa VSD Grundfos bukan hanya sekadar solusi, tetapi investasi cerdas menggabungkan efisiensi energi, kontrol presisi, penghematan biaya, dan pemeliharaan minim.

    ReplyDelete